Kami juga menyediakan berbagai jenis ikan hias dan juga ikan cupang dengan kualitas kontes dengan harga yang terjangkau

Selasa, 08 Desember 2015

Cupang Halfmoon

CUPANG HALFMOON




     Cupang halfmoon merupakan salah satu dari jenis ikan cupang hias,ciri ikan cupang halfmoon ini adalah memiliki sirip panjang dan simetris yang membentuk setengah lingkaran dan memiliki sudut 180 derajat. Ikan cupang halfmon sendiri merupakan hasil dari jerih payah breeding asal Amerika Serikat yaitu Petter Goetner pada tahun 80an.
     Setelah di kembangkan di Amerika, kemudian ikan cupang halfmoon ini juga di kembangkan di Perancis. Karena sudah begitu tenar bagi para penggemar ikan cupang,akirnya cupang halfmoon di ikutsertakan di dalam kontes IBC ( International Betta Congres ) dan akirnya cupang halfmon menjadi pemenang kontes tersebut,sehingga akirnya cupang halfmoon pun di akui oleh IBC.
     Selain memiliki keindahan pada bagian siripnya, cupang halfmoon juga hambir memiliki keindahan di setiap bagian tubuhnya antara lain, pada bagian corak warna,tulang ekor,sisik, dan keindahan gerakanya yang begitu anggun.
     Dalam media perawatan ikan cupang halfmoon,sebaiknya cupang halfmoon di letakkan pada aquarium ukuran 15x15x20. Hal ini bertujuan agar cupang halfmon memiliki tempat yang besar sehingga cupang halfmoon apat bergerak secara leluasa dan  agar sirip ikan halfmoon tidak rusak. Penggantian air ikan cupang halfmoon sebaiknya dilakukan 3 hari sehari ( itu hanya di kras setengah saja airnya ) namun aquarium harus di kuras secara keseluruhan minimal seminggu sekali,hal ini bertujuan agar tidak ada bakteri yang menempel pada aquarium cupang halfmoon yang dapat merusak sirip ekornya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar