Kami juga menyediakan berbagai jenis ikan hias dan juga ikan cupang dengan kualitas kontes dengan harga yang terjangkau

Sabtu, 05 Desember 2015

Cara Merawat Ikan Cupang

CARA MERAWAT IKAN CUPANG


Selamat pagi,siang,atau malam ... ketemu lagi dengan saya ya :D hehehe... bagaimana kabar ikan cupang kalian ,apakah sehat :D. Baiklah langsung saja ya gan , sekarang saya akan membahas tentang " bagaimana cara merawat ikan cupang ". Banyak yang bilang kepada saya kalo merawat ikan cupang itu sangat susah , tetapi menurut saya merawat ikan cupang itu sangat mudah , kita hanya perlu kesabaran dan ketekunan saja . Baiklah langsung saja saya bahas ya :

CARA MERAWAT IKAN CUPANG :
1.     Pada pukul 07:00 - 10:00 sebaiknya ikan cuang di jemur selama 10-15 menit saja , hal ini bertujuan untuk menguatkan tulang ikan cupang , penjemuran tidak perlu di lakukan setiap hari , minimal seminggu 2 kali.
2.     Setelah penjemuran diamkan cupang beberapa saat , lalu kita beri ikan cupang kita kaca / ikan cupang lain supaya ikan cupang kita bringas , hal ini bertujuan agar ikan cupang kita tidak setres setelah penjemuran.
3.     Selanjutnya kita beri makan ikan cupang kita menggunakan pakan hidup / pelet ikan cupang.
4.     Selanjutnya kita latih mental ikan cupang dengan benda/ alat kecil yang berwarna hitam ( bisa menggunakan bolpoin ) agar ikan cupang kita bringas
5.  Lakukan pelatihan selama kurang lebih15 menit saja , jangan terlalu lama karena dadat membuat ikan cupang kita keleahan dan malas bergerak nantinya.
6.     Pada pukul 15:00-18:00 kita bisa memberi makan ikan cupang kita lagi menggunakan makanan hidup / pelet ikan cupang
7.  Jangan memberi makan ikan cupang terlalu banyak , berikan secukupnya saja. Karena jika kita memberikan cupang kita makanan yang berlebihan maka akan membuat ikan cupang gemuk dan bekas sisa sisa makanan akan menjadi busuk sehingga menyebabkan air keruh dan menjadi sarang penyakit.
Catatan : 
  • Jangan memberi makan ikan cupang pada malam hari , karena hal itu tidak baik pada ikan cupang , yang dapat menjadikan ikan cupang gemuk dan malas bergerak.
  • Jangan memberikan kutu air pada malam hari , karena pada malam hari ikan cupang akan cenderung diam dan malas bergerak sehingga kutu air dapat menggigit sirip sirip ikan cupang dan akibatnya sirip ikan cupang akan menjadi rusak.



           Bagaimana , mudahkan merawat ikan cupang itu , tunggu pos pos saya selanjutnya ya , yang tentunya masih seputar tentang ikan cupang ... Trima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar